Friday, August 24, 2012

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah masalah umum bagi orang-orang dari segala usia. Bahkan jika Anda merawat kulit Anda, ada saat di mana masalah seperti ini benar-benar sangat mengganggu. Jerawat adalah suatu kondisi yang meskipun tidak mengancam nyawa bisa menimbulkan bekas yang akan tinggal bertahun-tahun. Bekas jerawat disebabkan oleh kondisi kulit yang parah akibat jerawat. Jerawat dapat hilang setelah beberapa hari tanpa jejak, tapi kadang-kadang meninggalkan bekas luka. Bekas jerawat terbentuk ketika jerawat menjadi terluka, dan sangat terinfeksi

Berikut cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang Anda dapat pilih:


1. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis.


Ada cara alami dan sehat yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda dan bekerja dari dalam juga, yang dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Buah ini mengandung asam yang membantu dalam membersihkan dan memurnikan kulit, tanpa perlu menggunakan krim. Menggunakan sari jeruk nipis di wajah Anda dapat memiliki efek menguntungkan. Jeruk nipis memiliki asam sitrat yang menghilangkan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru dan sehat.

Untuk menggunakan ini pada wajah Anda, mulailah dengan membersihkan kulit Anda dengan mencuci dengan air hangat dan sabun hypoallergenic. Lalu, peras jeruk nipis dalam mangkuk kecil dan aduk dengan sedikit air. Jika Anda tidak memiliki kulit sensitif, Anda dapat menggunakan secara keseluruhan tanpa pengenceran. Gunakan kapas dan oleskan dalam air jeruk nipis dan oleskan pada daerah yang terkena jerawat. Oleskannya pada daerah yang mengandung jerawat dan komedo atau bahkan di seluruh wajah Anda jika Anda merasa perlu. Setelah sepuluh menit atau lebih, Anda bisa mencucinya dengan air jika sengatannya sudah berkurang. Anda juga dapat menggunakannya sambil melakukan kegiatan sehari-hari.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Salah satu pengobatan rumah yang paling populer adalah menggunakan madu sebagai bahan utama. Pilih madu asli, madu yang belum diproses. Ini adalah jenis madu yang paling efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat.

Sebelum meletakkan madu pada wajah Anda Anda harus memastikan wajah Anda benar-benar bersih dan kering. Cukup oleskan lapisan madu ke wajah Anda, dan biarkan selama 20 sampai 30 menit. Ingat, ini sangat penting bahwa wajah Anda sangat sensitif dan rapuh: gunakan jari manis Anda untuk mengoleskan madu. Anda juga harus menghindari menarik kulit Anda untuk menghindari pembentukan kerutan. Bilas masker madu dengan air hangat. Pastikan bahwa Anda benar-benar membersihkan setiap tetes madu di wajah Anda. Kemudian, tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering dengan handuk bersih.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Pohon Teh.


Minyak pohon teh adalah disinfektan yang baik dan dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak pohon teh sekarang dicampur dalam berbagai produk kulit yang dapat menghilangkan jerawat. Ada sabun, lotion, mencuci, pembersih, toner dan sejenisnya dengan kandungan minyak pohon teh di dalamnya. Carilah produk ini dan menggunakannya sesuai petunjuk. Minyak pohon teh dapat digunakan dalam beberapa cara untuk mengobati bekas jerawat. Anda juga dapat mencampurnya sendiri dengan lidah buaya, jus buah, dan minyak esensial lainnya.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang paling aman digunakan untuk kulit Anda karena tidak menyumbat pori-pori. Sebenarnya, bekas jerawat akan memudar seiring waktu tetapi biasanya dibutuhkan waktu berbulan-bulan. Dengan menggunakan minyak zaitun, akan mempercepat penyembuhan dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dalam banyak cara berbeda yang dapat membantu bekas jerawat Anda memudar lebih cepat.

Tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan Anda dan gosokkan dengan lembut pada kulit dalam gerakan melingkar kecil. Lakukan ini selama empat sampai lima menit. Setelah menggosok wajah dengan minyak, Uapi wajah Anda selama minimal 5 menit tetapi tidak lebih dari 10 menit. Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh baking soda, kemudian oleskan ke daerah bekas jerawat dan gosok dengan lembut selama dua sampai tiga menit, dan cuci hingga bersih.

Sumber: Menghilangkan-Jerawat.com

0 comments:

Post a Comment